Tuesday, October 13, 2015

MANGROVE REpLaNT 2015 "Mangrove For Climate Change Mitigation"

Halohaaa...

Seneng bisa balik lagi ke blog dengan membawa cerita baru untuk dishare. Hari gue mau me-review kegiatan yang baru saja gue lakukan dan yang pasti kegiatan tersebut bermanfaat bukan hanya gue tapi juga untuk alam. 

Anjaaass!!

Orang muda kayak gue ataupun lo yang lagi baca ini haruslah banyak gerak. Gerak dalam artian melakukan perpindahan posisi ataupun gerak dalam membawa perubahan bagi diri kita sendiri. It's about life changing experience!

Kegiatan yang gue omongin ini adalah MANGROVE REpLaNT 2015 yang diadakan oleh KeSEMaT (Kelompok Studi Ekosistem Mangrove Teluk Awur). Acaranya boleh gue bilang worth it banget untuk diikutin.

Kenapa? Karena disini lo bisa belajar banyak hal salah banyaknya 

1. Fungsi vegetasi mangrove di daerah pesisir
2. Fungsi mangrove untuk mitigasi perubahan iklim global yang semakin menjadi-jadi
3. Fungsi mangrove Carbon Trap

Dan masih banyak lagi. Gak cuma dibagian pengetahuannya doang yang bakal lo dapet, disini juga kita diajarin untuk mengbuat batik bakau dan nyebur langsung ke lumpur untuk nanem mangrove.

Acara ini diadakan selama 3 hari 2 malam yang kemas segitu apik dan menyenangkan yang selalu membuat peserta excited untuk ikut acara tiap acara.


Di MR 2015 juga ada seminar nasional yang bertemakan "Mangrove For Climate Change Mitigation"







Tidak hanya mendengarkan pemateri-pemateri yang luar biasa tapi peserta diajak untuk berdiskusi di FGD (Focus Group Discussion)




Jargon yang diusung KeSEMaT untuk menyalurkan semangat mangroving mereka

SALAM MANGROVER??!! SEMANGAT MANGROVER!!



Suasana penanaman 1000 bibit mangrove di Kendal





3 hari yang luar biasa bersama Mangrove REpLaNT 2015. Penuh dengan pengalaman dan pengetahuan berguna yang membuat gue dan teman-teman peserta semakin mencintai alam pesisir terlebih mangrove.


SALAM MANGROVER.. SEMANGAT MANGROVER!!




Mungkin segitu dulu coret-coretan gue


Cheers,

Jangan lupa senyum!


Have a nice day and God Bless you!!

No comments:

Post a Comment