Sunday, October 18, 2015

Umbul Ponggok, Kolam Renang Rasa Kolam Ikan

Halohaaa..

Salam yang gak bakal gue tinggalin ketika gue mulai menulis. Semacam salam buat lebih menghangatkan dan tambah deket aja.

Di hari Senin yang luar biasa ini, gue balik dengan sedikit cerita short-trip yang baru saja gue selesaikan. Tepatnya kemarin hari Minggu, 18 Oktober 2015 gue berhasil membawa diri gue dan teman gue Nada bersama motor matic kesayangan G. Eveline yaitu si hijau mio ke Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

Perjalanan singkat yang cukup menguras energi pada bokong dan bensin ini gue lakukan hanya berdua saja. Bukan semacam romantrip sepertinya. Langsung kita mulai mengupas keasikan gue dan nada di Umbul Ponggok.




Here we go!!

Umbul Ponggok merupakan tempat wisata yang terletak di desa Ponggok, Klaten. Menurut sekilas pengamatan gue, desa Ponggok ini memang pusatnya budidaya ikan. Kenapa? karena sepanjang jalan kalian bakal ngeliat kolam pemancingan, kolam budidaya ikan air tawar dan semacamnya.

How to get there?

Start perjalanan dari Semarang atau Salatiga, langsung aja menuju Boyolali. Lurus terus mengikuti arah ke Klaten. Setelah sampai di daerah Jatinom lurus terus sampai ketemu pasar (entah apa nama pasarnya) ambil ke kiri trus ke kanan. Maka kalian akan langsung menemukan gapura Desa Ponggok. 

HTM?

Tenang. Buat kalian yang menganut prinsip seperti gue yang pengen jalan terus dengan budget murah, Ponggok adalah pilihan yang cocok buat kalian. Harga tiket masuk hanya Rp. 8.000.- dan harga parkir Rp. 2.000,- Murah kan?

Sewaktu gue dan nada sampai ke Ponggok, gue sangat amat terkejut. Kenapa? karena itu tempat ramenya ga karuan. Gue sampe bingung sendiri mau ngapain ditempat itu.

Setelah gue dan Nada bayar tiket masuk. Gue segera mencari loker penitipan barang dan berganti baju. Kesan pertama saat melihat tempat langsung luntur melihat ke dalam air.

Sumpah! Airnya jernih trus banyak ikannya. Jenis ikan disini merupakan ikan air tawar. Ada ikan mujair, ikan mas, ikan bawal dan masih banyak lagi. Ukuran ikannya juga beragam. Dari yang baby sampe yang gede juga ada.



Di Umbul Ponggok juga banyak penyewaan underwater case untuk handphone dan disana juga banyak persewaan alat snorkeling dan jaket pelampung.






Jika kalian ke Umbul Ponggok, jangan lupa foto di patung ikan ini biar afdol hahaha.


Segitu dulu aja coret-coretan gue tentang Umbul Ponggok.

Cheers,

Jangan lupa senyum!

Have a great day and God bless you!

No comments:

Post a Comment